SuperBunda

Tips Bunda

by Super User
28 November

MUFFEST Kembali dengan Trend Forecasting di Mei 2019

Dalam sambutannya, Ali Charisma, National Chairman Indonesia Fashion Chamber mengatakan, Muffest diarahkan sebagai muara dari perkembangan terkini industri fashion muslim Indonesia, yang meliputi segi kualitas, kuantitas, inovasi bisnis, teknologi, maupun tren.

"Perhelatan ini sebagai upaya memperluas akses dan meningkatkan kompetensi produk fashion muslim Indonesia agar dapat menguasai pasar lokal sekaligus mampu bersaing di pasar global. Pada akhirnya dapat mewujudkan Indonesia sebagai pusat belanja, produksi, dan barometer tren fashion muslim global,” papar Ali.

Selain peragaan busana yang mengacu pada Trend Forecasting, Muffest 2019 juga kembali menghadirkan exhibition (pameran dagang) yang memperkuat konsep ritel atau B2C (Business to Customer) dan mengarahkan pada B2B (Business to Business) dengan jumlah 400 exhibitor yang terbagi menjadi Zona: Textile, Syar’i, Mens Wear, Urban, Sport Wear, Leather, dan Ethnic.

Melanjutkan kesuksesan rangkaian acara MUFFEST di tahun-tahun sebelumnya, MUFFEST 2019 akan kembali menggelar kegiatan yang inspiratif dan interaktif, antara lain talkshow, fashion presentation, photo contest, vlogger competition, influencer gathering, dan kompetisi seperti Catch Your Style, Next Face MUFFEST 2019, dan Modest Young Designer Competition (MYDC) 2019 untuk menjaring talenta berbakat sebagai generasi penerus dalam industri fashion muslim di tanah air.

Perhelatan Muslim Fashion Festival Indonesia sendiri dinilai sebagai langkah konkret untuk memajukan industri fashion muslim Indonesia dan mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia. Sejak kemunculannya tiga tahun lalu, Muffest telah menjadi perhatian dan partner pemerintah dalam mencapai cita-cita bersama tersebut.

Di tahun penyelenggaraan ke-3 lalu, Muffest dibuka oleh Presiden Joko Widodo yang kemudian ditindaklanjuti dengan undangan ke Istana Bogor untuk dengar pendapat mengenai grand design upaya Indonesia menjadi pusat busana muslim dunia.

Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) pun memfasilitasi Indonesia Trend Forecasting (ITF) dan melakukan sosialisasi ke sejumlah daerah untuk membekali pelaku usaha mempersiapkan produk yang akan ditampilkan di MUFFEST. Sementara, Kementerian Perindustrian turut serta memberikan fasilitas untuk Lauching International Muslim Fashion Festival 2019 di acara "La Mode" Sur La Seine à Paris di Kota Paris, Perancis.

Artikel ini telah tayang di herworld.co.id dengan judul “MUFFEST Kembali dengan Trend Forecasting di Mei 2019”: http://www.herworld.co.id/article/2018/11/10530-MUFFEST-Kembali-dengan-Trend-Forecasting-di-Mei-2019

( 0 Votes ) 
343 Hits 0 Comments
by Super User
08 July

Bahaya Junk Food untuk Ibu Hamil

Hayoo siapa Bunda yang suka makan junk food? Bunda harus lebih berhati-hati ya, apalagi kalau Bunda sedang hamil karena ternyata, mengkonsumsi junk food berlebihan saat hamil itu berbahaya, loh Bun. Berikut ini bahayanya:

1. Meningkatkan resiko serangan jantung
2. Resiko terkena obesitas
3. Bayi lahir dengan berat badan rendah
4. Anak menjadi suka junk food secara berlebihan
5. Anak terkena alergi

Bagaimana dengan Bunda, apakah Bunda termasuk tim junk food atau tim makanan rumahan? Seringkah Bunda mengkonsumsi junk food saat hamil? Share yuk di kolom comment!

( 0 Votes ) 
12 Hits 0 Comments
by Super User
10 April

Peralatan Rumah yang Rutin diganti

Tahukah Bunda kalau ada beberapa peralatan rumah yang harus diganti secara rutin? Terkadang banyak yang tidak menyadari hal ini padahal peralatan tersebut bisa menjadi sumber bakteri. Apa saja, sih, peralatan itu?

1. Sikat Gigi
Untuk sikat gigi orang dewasa, sebaiknya diganti setiap tiga bulan sekali, sedangkan sikat gigi anak-anak sebaiknya diganti kurang dari tiga bulan sekali karena anak-anak cenderung lebih sering memakai sikat gigi daripada orang dewasa.

2. Spons
Di piring kotor dan kamar mandi terdapat banyak sekali bakteri sumber penyakit, sehingga spons harus sering diganti. Sebaiknya spons diganti setiap satu minggu sekali.

3. Sisir
Jika Bunda sering menggunakan sisir, akan lebih baik jika sisir sering dibersihkan dan diganti karena bakteri dari udara luar dan tempat tidur dapat bersarang di sisir dengan mudah. Sebaiknya, Bunda membersihkan sisir setiap satu minggu sekali dan membeli yang baru setiap satu tahun sekali.

( 0 Votes ) 
21 Hits 0 Comments
by Super User
07 June

Serunya Acara Ngabuburit Cantik Bersama Hijaber United Jakarta dan Total Almeera

Kamis lalu (7/6/2018), Total Almeera berbagi keseruan dengan teman-teman dalam komunitas Hijaber United Jakarta. Dalam acara ‘Ngaca’ alias Ngabuburit Cantik, para peserta berkumpul menunggu waktu berbuka puasa sambil disajikan berbagai kegiatan menarik.

Beberapa acara di antaranya ialah games sulap untuk memecah suasana, sharing bersama Total Almeera, serta kajian islami yang diberikan oleh Ustad Rizky Manshur.

Dalam acara yang diselenggerakan di Dapoer Ciragil itu, Vera Simatupang sebagai Product Category Manager Total Almeera memberikan wawasan mengenai salah satu produk terbaru Total Almeera, yakni deterjen halal pertama di Indonesia.

Puspita Sari selaku COO dari Diary Hijaber melihat antusias peserta terhadap Total Almeera begitu tinggi. Salah satunya terlihat dari banyaknya jumlah pertanyaan yang dilontarkan terkait dengan deterjen tersebut.

“Jadi hari ini Total Almeera bekerjasama dengan Diary Hijaber dan mengundang Hijaber United Jakarta. Ibu Vera juga banyak memberikan sharing dan informasi tentang Total Almeera. Antusiasmenya kelihatan dari banyaknya teman-teman dari Hijaber United yang bertanya, dan penasaran banget sama deterjen Total Almeera yang terbaru,” ujar Puspita Sari, COO Diary Hijaber dalam acara ‘Ngaca’ hari Kamis (7/6/2018).

Acara tersebut juga diisi dengan kegiatan berbuka puasa bersama dan ramah-tamah. Terakhir, kegiatan ‘Ngaca’ ditutup dengan sesi undian dan pemberian hadiah kepada peserta yang beruntung.

( 0 Votes ) 
453 Hits 0 Comments
by Super User
19 June

Memaksimalkan Perkembangan Anak di Usia Golden Age

Periode usia di bawah 5 tahun disebut sebagai periode golden age karena masa perkembangan anak sangat pesat dalam usia tersebut.
Bahkan, sekitar 50% kecerdasan orang dewasa mulai terbentuk di usia 4 tahun. Alangkah baiknya jika Bunda dan pasangan memanfaatkan periode tersebut dengan melakukan hal-hal di bawah ini.

1. Miliki banyak peran bersama anak
Dalam usia golden age, penting sekali bagi Bunda untuk memiliki banyak peran dalam tumbuh kembang anak. Baik itu menjadi teman mainnya, menyediakan rumah yang aman bagi anak, hingga memuji anak ketika ia berhasil melakukan hal-hal baru.

2. Beri tantangan pada anak
Memberikan tantangan pada anak akan membangun rasa semangat serta percaya dirinya. Hal ini tentu berguna saat ia beranjak dewasa nanti. Ajarkan anak untuk berusaha lebih keras dengan mencoba perosotan atau ayunan di taman bermain, atau mengajaknya berjalan jauh.

3. Bermain dengan anak
Dengan bermain bersama anak, ia akan mengingat pengalaman menyenangkan bersama orangtuanya dan membawa serta emosi tersebut saat dewasa. Beberapa studi juga menyebutkan bahwa balita belajar lebih baik ketika orangtua bermain bersama anaknya.

4. Hindari memberikan gadget
Memberikan gadget terlalu dini pada anak bisa membuatnya lupa waktu dan kecanduan. Daripada memberinya gadget, lebih baik habiskan waktu lebih banyak bersama anak untuk membangun ikatan emosional dan menciptakan suasana berkembang yang baik.

5. Selalu perhatikan perkembangannya .
Dalam memperhatikan perkembangan anak, Bunda juga perlu mendapatkan informasi tentang perkembangan yang ideal bagi balita. Untuk mengetahui hal tersebut, Bunda bisa bertanya kepada orang lain yang telah berpengalaman atau bergabung dengan komunitas parenting.

( 0 Votes ) 
31 Hits 0 Comments
by Super User
26 March

Tips Menggantung Pakaian agar Awet

Supaya pakaian tidak rusak dan tetap awet, Bunda harus memperhatikan jenis bahan dari gantungan pakaian yang Bunda gunakan. Simak yuk tips menggantung pakaian di bawah ini:

1. Gunakan gantungan berbahan kayu karena gantungan ini tidak membuat pakaian dengan jenis bahan apapun menjadi rusak. Biasanya, gantungan kayu mempunyai lengkungan yang membentuk bahu pakaian sehingga pakaian tidak rusak dan tetap awet.

2. Untuk menggantung sweater, sebaiknya dilipat dan digantungkan pada bagian gantungan yang lurus agar tidak membuat bekas tonjolan di bahan sweater tersebut.

3. Untuk menggantung celana dan rok, Bunda bisa gunakan gantungan kayu yang dilengkapi dengan jepitan agar celana dan rok tetap rapi dan tidak mudah terjatuh. Bunda juga bisa melipatnya dan menggantung di bagian gantungan yang lurus.

4. Gunakan gantungan berlapis busa yang lembut untuk pakaian berbahan sutra agar tidak mudah rusak.

5. Sebisa mungkin, jangan pakai gantungan pakaian berbahan kawat ya, Bun, karena kawat bisa membuat pakaian menjadi melar dan terjatuh.

Sudahkah Bunda melakukan tips di atas? Pernahkah pakaian Bunda rusak karena bahan gantungan atau cara menggantung yang salah? Share pengalaman Bunda di kolom comment, yuk.

( 0 Votes ) 
51 Hits 0 Comments
by Super User
25 April

Detergen Halal Total Almeera di Muffest 2018

JAKARTA (Jurnalislam.com) — Tahun 2018 ini merupakan tahun ketiga diselenggarakannya Muslim Fashion Festival (MUFFEST) Indonesia oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo sebagai organizer pada tanggal 19-22 April 2018 di area Main Lobby, Cendrawasih & Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta.

Dan Total Almeera sebagai fashion care detergent HALAL pertama di Indonesia yang sangat peduli terhadap perawatan pakaian dan perkembangan fashion muslim di Indonesia pastinya tidak mau ketinggalan untuk turut mendukung perhelatan fashion muslim ini dengan menjadi sponsor Official HALAL Detergent MUFFEST 2018.

Pada acara Muffest 2018 ini, Total Almeera mempersembahkan The Beautiful Journey of Hijrah dengan menampilkan 4 fashion designer: Jovian Manage x Ivan Gunawan, Lisa Fitria, Sad Indah, dan Hannie Hananto pada hari Minggu, 22 April 2018 pukul 15.00 – 16.00 WIB.

Sebagai detergen HALAL pertama di Indonesia, Total Almeera ingin memberikan rasa aman dan nyaman terhadap perawatan pakaian para konsumen. Setelah melalui lolos uji dari MUI, Total Almeera mengajak seluruh umat muslim Indonesia untuk hijrah secara total dengan menggunakan detergen Total Almeera, karena HALAL itu harus Total.

Keempat fashion designer yang diusung oleh Total Almeera akan menampllkan gaun rancangannya masing-masing dengan konsep yang sangat erat dengan Total Almeera sebagai Detergen HALAL Pertama di Indonesia yang aman digunakan, lembut di tangan, dan diproses dengan cara-cara yang merepresentaslkan konsep halal: berslh, aman, dan tidak menggunakan bahan yang berbahaya, juga dengan wangl yang segar dan kemampuannya dalam membantu menjaga kelembutan pakaian.

Adapun tema yang diusung yakni A special collaboration like no other (Two countries, two cultures, two different essences, alla in one collection) oleh Ivan Gunawan dan Jovian Manage, Pesan Ayah (Morning Suns(h)ine oleh Lisa Fitria, Wild Praire Rose oleh Sad Indah, dan Lady in The Green City oleh Hannie Hananto. 

Editor : Mazaya

( 0 Votes ) 
543 Hits 0 Comments
by Super User
10 February

Tips Mencuci Topi Agar Tidak Mudah Rusak

Topi yang kotor sebaiknya tidak dicuci menggunakan mesin loh, Bun! Hal ini untuk membuat kualitasnya tetap terjaga dan tidak gampang rusak. Untuk mencucinya, silakan simak tips Super Bunda berikut ini untuk tau caranya:

1. Jangan mencuci dengan air hangat, sebaiknya gunakan air dingin.

2. Masukan deterjen secukupnya untuk menjaga warna topi. Bunda bisa menggunakan Total Putih + Softener untuk menghilangkan noda pada topi.

3. Sikat bagian yang kotor dengan menggunakan sikat berbulu halus atau sikat gigi.

4. Setelah topi dibilas, jangan memeras topi. Bunda bisa menjemur topi di bawah sinar matahari dan membiarkannya kering secara alami.

( 0 Votes ) 
37 Hits 0 Comments
by Super User
28 May

Menghentikan Kebiasaan Mengigit Kuku pada Anak

Kebiasaan mengigit kuku pada anak perlu segera dihentikan. Selain karena masalah kebersihan, kebiasaan ini juga dapat membuat jarinya luka dan akan semakin sulit dihentikan jika anak beranjak dewasa. Untuk menghentikan kebiasaan tersebut, yuk simak beberapa cara di bawah ini:

1. Penting untuk mengetahui apa penyebab kebiasaan tersebut dan coba lah untuk mengatasinya. Apakah karena rasa bosan? Gugup? Stress Atau hal lainnya?

2. Jangan mengomeli atau menghukum anak, karena itu bukanlah tindakan yang efektif. Dengan menekan anak untuk berhenti, hal itu malah menambah stres dan memperparah kebiasaan menggigit kuku.

3. Potong kukunya dengan rapi untuk mengurangi keinginan menggigit kuku. Jangan lupa untuk menjaga tangan anak agar selalu bersih dan coba alihkan fokus anak saat ia menggigit kuku.

( 0 Votes ) 
29 Hits 0 Comments
by Super User
19 March

Car Free Day bersama Total Almeera Sport & Active

Mens sana in corpore sano, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Betul sekali, seperti kegiatan berolahraga bersama di CFD kota cabang masing-masing yang dilakukan oleh team Total Almeera Sports di Minggu yang cerah ini. Ada Team dari Medan, Cirebon, Pontianak, Pekanbaru dan Makassar. Terbukti kan Bunda, bahwa Total Almeera Sports sanggup memberi perlindungan anti bakteri, wangi tahan lama, dan pakaian bebas bau keringat, sehingga beraktifitas dan berolahraga bisa semakin nyaman dan Percaya diri. Masih ragu? Masa sih beneran anti bakteri, wangi tahan lama dan bikin percaya diri? Yuk buktikan langsung sekarang juga, karena Total Almeera Sport & Active sudah tersedia di toko-toko terdekat. #BERKERINGATituharusTOTAL

( 0 Votes ) 
707 Hits 0 Comments

latest post