SuperBunda

Tips Mencuci

22 May 1 Comments by Super User 233

Cara Tepat Membersihkan Sikat Toilet

Membersihkan toilet itu memang penting, tapi membersihkan sikat toilet juga tidak kalah penting loh, Bun. Bagaimana cara tepat membersihkan sikat toilet? Berikut adalah caranya:

1. Campurkan air mendidih yang dengan sedikit pemutih.
2. Masukkan sikat ke dalamnya dan biarkan selama 1 jam
3. Bilas dengan air panas dan keringkan

Pastikan Bunda melakukan ini dengan membuka jendela untuk mencegah iritasi mata dan memakai sarung tangan untuk melindungi kulit Bunda ya. Bunda bisa membersihkan sikat toilet setidaknya sekali dalam seminggu.

Yuk, coba tips-nya di rumah dan share hasilnya di kolom comment, Bun!

10 April 0 Comments by Super User 279

Peralatan Rumah yang Rutin diganti

Tahukah Bunda kalau ada beberapa peralatan rumah yang harus diganti secara rutin? Terkadang banyak yang tidak menyadari hal ini padahal peralatan tersebut bisa menjadi sumber bakteri. Apa saja, sih, peralatan itu?

1. Sikat Gigi
Untuk sikat gigi orang dewasa, sebaiknya diganti setiap tiga bulan sekali, sedangkan sikat gigi anak-anak sebaiknya diganti kurang dari tiga bulan sekali karena anak-anak cenderung lebih sering memakai sikat gigi daripada orang dewasa.

2. Spons
Di piring kotor dan kamar mandi terdapat banyak sekali bakteri sumber penyakit, sehingga spons harus sering diganti. Sebaiknya spons diganti setiap satu minggu sekali.

3. Sisir
Jika Bunda sering menggunakan sisir, akan lebih baik jika sisir sering dibersihkan dan diganti karena bakteri dari udara luar dan tempat tidur dapat bersarang di sisir dengan mudah. Sebaiknya, Bunda membersihkan sisir setiap satu minggu sekali dan membeli yang baru setiap satu tahun sekali.

26 March 0 Comments by Super User 331

Tips Menggantung Pakaian agar Awet

Supaya pakaian tidak rusak dan tetap awet, Bunda harus memperhatikan jenis bahan dari gantungan pakaian yang Bunda gunakan. Simak yuk tips menggantung pakaian di bawah ini:

1. Gunakan gantungan berbahan kayu karena gantungan ini tidak membuat pakaian dengan jenis bahan apapun menjadi rusak. Biasanya, gantungan kayu mempunyai lengkungan yang membentuk bahu pakaian sehingga pakaian tidak rusak dan tetap awet.

2. Untuk menggantung sweater, sebaiknya dilipat dan digantungkan pada bagian gantungan yang lurus agar tidak membuat bekas tonjolan di bahan sweater tersebut.

3. Untuk menggantung celana dan rok, Bunda bisa gunakan gantungan kayu yang dilengkapi dengan jepitan agar celana dan rok tetap rapi dan tidak mudah terjatuh. Bunda juga bisa melipatnya dan menggantung di bagian gantungan yang lurus.

4. Gunakan gantungan berlapis busa yang lembut untuk pakaian berbahan sutra agar tidak mudah rusak.

5. Sebisa mungkin, jangan pakai gantungan pakaian berbahan kawat ya, Bun, karena kawat bisa membuat pakaian menjadi melar dan terjatuh.

Sudahkah Bunda melakukan tips di atas? Pernahkah pakaian Bunda rusak karena bahan gantungan atau cara menggantung yang salah? Share pengalaman Bunda di kolom comment, yuk.

latest post

Cara Memotivasi Anak untuk Belajar

Saat anak sedang malas belajar, tentunya Bunda ingin memotivasinya agar semangat belajarnya kembali, kan? Tapi, hati-hati ya Bun, jangan menyuruhnya

Bahaya Junk Food untuk Ibu Hamil

Hayoo siapa Bunda yang suka makan junk food? Bunda harus lebih berhati-hati ya, apalagi kalau Bunda sedang hamil karena ternyata,

Memaksimalkan Perkembangan Anak di Usia Golden Age

Periode usia di bawah 5 tahun disebut sebagai periode golden age karena masa perkembangan anak sangat pesat dalam usia tersebut.

Menghentikan Kebiasaan Mengigit Kuku pada Anak

Kebiasaan mengigit kuku pada anak perlu segera dihentikan. Selain karena masalah kebersihan, kebiasaan ini juga dapat membuat jarinya luka dan

Cara Tepat Membersihkan Sikat Toilet

Membersihkan toilet itu memang penting, tapi membersihkan sikat toilet juga tidak kalah penting loh, Bun. Bagaimana cara tepat membersihkan sikat